Wakaf Sumur, Alirkan Kehidupan untuk Penghafal Qur’an

ALIRKAN KEHIDUPAN UNTUK YATIM DAN DHUAFA

PENGHAFAL AL QUR’AN

 

Bismillahirrahmanirrahiim. Sahabat, pernahkah mendengarkan sebuah kisah yang terkandung dalam hadits Rasulullah SAW ini?

“Suatu ketika seorang laki-laki sangat kehausan di tengah perjalanan, kemudian dia menemukan sumur, turun ke dalam dan minum. Sesudah itu, dia keluar dari sumur dan dia melihat seekor anjing sedang menjilat tanah karena haus. Dia bergumam, ‘Demi Allah, anjing ini telah menderita kehausan sebagaimana saya alami.’ Kemudian dia pun turun ke dalam sumur dan mengisikan air ke dalam sepatunya dan segera dia memberi minum kepada anjing tersebut. Karena hal itu, Allah bersyukur dan mengampuni dosanya.

Kemudian para sahabat bertanya, ‘Wahai Rasulullah, apakah kami memperoleh pahala dalam memberikan makanan dan minuman kepada hewan-hewan kami?’ Rasulullah menjawab, ‘Dalam setiap hal yang diberikan kepada perut hidup, ada pahalanya.'” (HR Bukhari)

Sedekah yang diberikan lelaki tersebut ‘hanyalah’ sedikit air untuk anjing yang diberikan dengan menggunakan alas kaki. Namun, di mata Allah ‘Azza wa Jalla, nilainya begitu besar.

Bayangkan, jika sedekah air tersebut dialirkan untuk para santri yang tengah sibuk mempelajari ilmu agama dan setiap hari melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an, dan diberikan dalam bentuk sumur wakaf. Sungguh keberkahannya akan semakin berlipat ganda.

Maka kami mengajak para sahabat semua untuk ikut program WAKAF SUMUR UNTUK YATIM DAN DHUAFA PENGHAFAL QUR’AN, Calon sumur bor ini berada di lahan yang in syaa Allah akan berdiri Asrama Qur’an untuk anak-anak Yatim Dhuafa dan juga masjid serta sarana belajar Qur’an untuk Masyarakat sekitar, yang terletak di Kampung Tulakan, Kel. Kepatihan, Kec. Selogiri, Kab. Wonogiri.

In syaa Allah dari Sumur ini air akan kita alirkan kebanyak lini, ada yang mengalir ke asrama santri yang nantinya akan digunakan para santri-santri pengahafal Qur’an untuk kebutuhan sehari-harinya, ada yang mengalir ke Masjid untuk sarana Wudhu para santri-santri dan masyarakat sekitar ada yang mengalir ke rumah para asatidz dan ketempat-tempat lainnya.

In syaa Allah selama air masih mengalir akan banyak kebaikan dan pahala jariyah yang kita terima, terlebih air-air itu akan digunakan para santri penghafal Qur’an, yang in syaa Allah kita akan dapat pahala dari setiap huruf Qur’an yang mereka lafadzkan.

Terlebih amalan ini adalah amalan yang Rosulullah SAW anjurkan, kita berharap akan mendapat banyak kebaikan dan jariyah untuk tabungan kita kelak berjumpa sang Rabbul’alamin.

Segerakan #NiatBaik sahabat untuk bisa menjadi salah satu penyebab saudara saudara kita mencintai dan mengamalkan Al Qur’an dengan cara klik “DONASI SEKARANG!

In Syaa Allah apa yang kita wakafkan akan kekal disisiNya dan terus mengalirkan pahala hingga di Akhirat.

Jangan lupa sebarkan halaman campaign ini agar semakin banyak kebaikan yang tersebar.

    Belum ada berita terbaru

Belum ada kontributor